Hacking Google


Siapa yang gak kenal google?didalam dunia maya, google ibarat seorang ustad yang banyak berjasa pada kita, ia menunjukkan jalan. google adalah sebuah search engine tapi google bukan senbarang search engine, dengan sedikit mengetahui sedikit trik, anda bisa memanfaatkannya menjadi mesin hacker yang begitu berharga dan powerfull.

Google yang aku kenal
Ketika saya memasukan kata Universitas Indonesia ke dalam search engine, maka google akan mencari semua halaman yang mempunyai kata Universitas dan kata indonesia. hasil yang di tampilkan sangat beragam, lalu bagaimana supaya keslahan pencarian bisa diperkecil?caranya sederhana, tambahkan kedua kata tersebut dengan tanda petik, "universitas indonesia" maka google hanya akan menampilkan halaman yang mengandung kata universitas yang disertai langsung dengan kata indonesia.coba! dan bandingkan.

Mencari type file
sebagai contoh anda bisa saja mencari semua dokumen pdf yang mempunyai kata linux didalamnya. caranya adalah dengan menggunakan operator filetype: jadi untuk mencari semua dokumen pdf yang mempunyai kata linux,masukkan perintah filetype:pdf linux

Mencari bagian URL
misalnya saya ingin mencari URL yang terdapat kata contact misalnya www.acer.com/contact maka proses pencarian biasa tidak akan bisa melakukannya.
pencarian yang agak unik ini bisa dilakukan dengan menggunakan syntax inurl dan allinurl. keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu mencari URL, perbedaannya adalah inurl bisa digabung dengan operator lain sedangkan allinurl tidak bisa digabung dengan operator pencarian yang lain seperti intitle, insite, dll.
sebagai contoh, dengan memasukkan inrul:admin testing maka hasil pencarian yang ditampilkan adalah situs-situs yang mempunyai kata "admin" pada URL-nya dan kata testing pada halaman isi.

untuk tools-tols yang serupa dan lebih lengkap bisa di lihat di http://www.myraffaell.com/blog/?p=357